Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Desember 10th, 2008

Hello, My Silent Readers …

SALAM UNTUK PARA ANONIM ….

Sahabat, jika melihat angka-angka yang muncul di Blog Stats, saya selalu bertanya dalam hati (soalnya tanya sama rembulan juga nggak bakalan dijawab … hehehe ) :¬† siapakah sesungguhnya pembaca blog saya? Menurut data statistik, hingga malam ini, hari Kamis tanggal 11 Desember 2008 jam 00.45 , total views tercatat 51.287. Grafik views setiap hari sebagaimana foto yang saya lampirkan di bawah.

copy-of-img_1026

Jumlah views setiap hari bervariasi, antara 250 – 450 views,¬† dan pada hari Sabtu/Minggu biasanya turun mencapai titik terendah (berarti sebagian besar pembaca libur ngeblog juga pada hari-hari tersebut … mungkin ngeblognya pakai internet gratis dari kantor … just kidding hehe). Jumlah views tertinggi dicapai pada hari Rabu, tanggal 22 Oktober 2008, yaitu sebanyak 533 views.

Dari total views 51.287, jumlah komentar yang masuk (sehingga saya tahu identitas pengirimnya) sebanyak¬† 1.824, atau hanya 3% lebih sedikit. Artinya, jauh lebih banyak ‘pembaca diam’ atau silent reader, dibanding pembaca yang menuliskan komentar. Ataukah saya yang salah menafsirkan angka-angka di atas? Mohon dikoreksi jika memang demikian.

Menurut Blog Stats, artikel yang paling banyak dibaca adalah “Balai Melayu, Melabuh Rindu Di Rantau” (1.779 views), disusul oleh “Lukisan Bali, Koleksi Bernilai Tinggi” (1.566 views), dan di urutan ketiga adalah “Caty’s House” (1.454 views).

Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pengunjung yang anteng ini, yang entah siapa nama anda dan dimana tempat tinggal anda (yang jelas anda semua cantik, ganteng, dan baik hati), yang telah sudi membuka blog saya, dan menyisihkan waktu membaca tulisan saya. Tentu masih banyak kekurangan di dalam tulisan-tulisan saya, untuk itu saya akan senang sekali jika anda bersedia menyampaikan kritik, saran, dan sumbangan (lho, kok sumbangan sih? maksud saya, sumbangan pemikiran … )

Sekali lagi, terimakasih untuk Anda semua.

Read Full Post »