Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Februari, 2011

Lombok Ijo

Saya pernah bercerita pada salah seorang saudara tentang keakraban dan kebahagiaan saya memiliki teman-teman di dunia maya. Dia, yang tak pernah merambah dunia maya, heiran bin takjub. Kok bisa sih dekat dengan orang yang belum pernah ketemu? Hmmm … belum tahu dia … ๐Ÿ˜‰ . Karena dunia kami rupanya memang berbeda, saya tidak menjelaskan lebih lanjut, karena toh dia tidak akan bisa memahami perasaan saya (halah … ๐Ÿ˜€ ).

Moment paling ‘mendebarkan’ dalam pergaulan di dunia maya adalah kopdar. Ya, bertemu dengan teman-teman yang sebelumnya hanya dikenal di awang-awang, selalu mendatangkan perasaan ingin tahu yang menaikkan tingkat adrenalin dalam darah. Seperti apa ya mereka di dunia nyata? Samakah dengan image yang selama ini terbangun dalam benak kita?

…………

Beberapa hari yang laluย Titik mengirimkan message ke FB saya, mengajak saya ikut kopdar yang diadakanย Julie si Gerhana Coklat. Waw …! Kontan saya menjawab “Iya, oke, yess!”. Julie memang pernah mengajak saya kopdar di salah satu komentar posting saya, tapi karena waktu itu saya lagi sibuk (gaya deh … ๐Ÿ˜ฎ ) saya tidak sempat menjawab, dan baru saya jawab beberapa hari kemudian ketika saya komen balik di blog Julie. Maka ajakan Titik langsung saya sambut dengan penuh semangat dan suka cita ๐Ÿ™‚

Sebelumnya,ย Mida yang baru saja pindah ke Yogya juga sudah kontak-kontakan dengan saya. Tapi karena waktu itu saya sedang sibuk banget (gaya lagi! ๐Ÿ˜ฎ ), dan Mida juga masih wara-wiri Cirebon-Yogya, saya usul ketemuannya besok saja kalau sudah sama-sama longgar. Toh dia bakal menetap di Yogya, jadi waktunya masih panjang. Begitu Titik dan Julie mengajak kopdar, maka saya langsung mengajak Mida untuk gabung sekalian. Mida menyambut dengan gembira, meskipun diiringi catatan bernada kecemasan : Wah, belum sempat kurus nih, malah sudah kopdar. Hahaha … ๐Ÿ˜€ . Tenang saja Mid, nanti duduk di sebelahku, biar ada teman ‘belum kurus’ … ๐Ÿ˜›

Saya menanyakan ke Titik, siapa saja yang sudah konfirm akan datang. Titik bilang : Julie,ย Anna,ย Ais, dia sendiri. Ditambah Mida dan saya, saya pikir kami akan ketemuan berenam. Ini kopdar yang mengasyikkan, karena saya belum pernah bertemu dengan semuanya.

………..

(lebih…)

Iklan

Read Full Post »

Arti Sebuah Nama

Apa arti sebuah nama? Itu kata William Shakespeare, sastrawan Inggris dalam dramanya yang sangat terkenal, “Romeo & Juliet”. Tepatnya, kalimat yang diucapkan oleh Juliet adalah “What’s in a name? That which we call a rose. By any other name would smell as sweet”.

Shakespeare dilahirkan di Inggris pada 26 April 1564, dan telah menulis banyak drama yang sangat terkenal dan masih dimainkan hingga sekarang, seperti Hamlet, Macbeth, King Lear, dan banyak lainnya. Romeo & Juliet adalah karya awalnya, ketika dia masih muda. Tidak heran, drama ini menceritakan kisah cinta yang sangat romantis dan legendaris. Bahkan sampai sekarang, Romeo dan Juliet masih dipakai sebagai ikon pasangan yang saling mencintai. Saya punya tiga lukisan indah yang menggambarkan salah satu scene drama Romeo & Juliet, tapi ketiga-tiganya menggambarkan pasangan itu dalam adegan kissing, dan saya malu memasang gambar seperti itu di TV, maka saya tampilkan gambar cover bukunya saja ya … ๐Ÿ˜›


Cover buku Romeo & Juliet terbitan tahun 1599 (foto dipinjam dari sini)

 

Ehm …. tapi kayaknya bakal pada penasaran kalau nggak ada gambar Romeo dan Juliet ya, jadi saya blusukan di pasar klithikan, dan berhasil menemukan gambar-gambar ini. Tapi teuteup, gambar yang lolos sensor ๐Ÿ˜€


Romeo & Juliet modern, diperankan oleh Leonardo Di Caprio dan Claire Danes (foto dipinjam dari sini)

Romeo and Juliet versi klasik (foto dipinjam dari sini)

 

Eh, sebenarnya saya bukan mau ngomongin tentang Shakespeare ataupun Romeo Montague dan Juliet Capulet, tapi tentang arti nama kita. Hanya saja, ketika bicara tentang nama, maka kalimatย  “Apa arti sebuah nama?” itu selalu muncul dengan seketika, jadi saya mencoba ngoprek sedikit tentang asal muasal kalimat ‘paten’ itu …

Apakah Anda bangga dengan nama pemberian orangtua (atau siapa saja : nenek, kakek, paman, bibi, presiden … ) yang sekarang Anda pakai? Tahu apa arti nama Anda?

(lebih…)

Read Full Post »

Gertak-Menggertak

PAMAN SAYA JENDRAL LHO!

Anda pernah mendengar istilah gertak sambal? Pasti pernah dong ya … Tapi menggertak orang, pernah? Suka? Sering? Sukses? Gagal? Hehehe …

Saya tidak suka menggertak, dan tidak pandai juga. Tapi dalam kondisi tertentu, kadang-kadang jurus gertak saya pakai juga, meskipun jurusnya itu-itu saja, nggak canggih dan nggak kreatif … ๐Ÿ™‚

Sekitar dua minggu yang lalu saya harus menemui dosen saya di Surabaya. Keluar dari bandara, saya membeli tiket untuk naik taksi resmi bandara ke rumah dosen. Sebenarnya saya ingin naik taksi BB, tapi ternyata taksi BB adanya di luar bandara. Ya sudah, saya pikir taksi resmi mestinya terjamin keamanannya.

Kocap kacarito, taksi saya datang, dan saya langsung masuk. Olala … begitu melihat drivernya, nyali saya kempes kayak kerupuk dimasukin es. Gimana enggak, penampilan sang driver tampak sangar. Badannya besar berotot, hitam berbulu, ada tato di lengannya. Ma’aap …. sungguh mati saya tidak bermaksud mendiskreditkan orang yang rajin melatih ototnya, dikaruniai Tuhan kulit gelap dan bulu lebat, dan orang yang kuat hati mengukir tubuhnya dengan jarum tato (yang sakit tak terkira itu … ๐Ÿ˜ฆ ). Saya cuma ingin menggambarkan bahwa penampilan seperti itu memang membangun kesan serem. Sudah begitu, di pergelangan tangannya melingkar gelang sebesar rantai sepeda, dan berkacamata gelap pula. Dia tidak memakai seragam, dan saya lihat di dashboard juga tidak ada ID card yang menunjukkan identitas dirinya …


Mas, sepedanya nggak bisa jalan dong, rantainya dipake buat gelang gitu …

(lebih…)

Read Full Post »

Green Products…

Selamat pagi, siang, sore, malam (atau kapan saja), teman-teman yang rupawan, budiman, dan dermawan …. ๐Ÿ™‚

Terimakasih teman-teman masih berkenan mampir ke beranda saya, meskipun yang punya beranda sedang sibuk di dapur dan tak bisa menyambut sapa teman-teman semua, apalagi keliling beranjangsana ke rumah teman-teman untuk membalas sapa.ย  Semoga semua sehat, bahagia, dan sejahtera, meskipun cuaca ekstrem belum reda, dan kasus korupsi makin merajalela ๐Ÿ˜‰

Dalam situasi gawat-darurat seperti ini, beruntung sekali adaย relawan ganteng (meskipun bukan anggota resmi tim SAR) yang rela hati menyumbangkan tenaga, pikiran, dan waktunya untuk menjaga agar TV tetap bisa mengudara dan menayangkan acara untuk segenap pemirsa. Padahal setiap hari dia sibuk dengan jamur tiram, cabe, padi, ikan ko’i, angsa, dan juga …. kekasih hatinya yang cantik mungil ๐Ÿ™‚


Ayah Paman Siaga (siap antar jaga) … awas, keompolan … hihi … ๐Ÿ˜€

 

Oke, selamat menikmati tulisan Paman Siaga yang informatif dan edukatif. Terimakasih Paman … ๐Ÿ™‚

……….


RAMAHI DAN JAGA BUMI KITA YUK ….

..
Malam minggu kemarin saya jalan-jalan ke pusat kota, dan mendapati lampu penerangan jalan banyak yang mati.. (asyik dong, bisa pegang tangan pacar … hihi… -tuti-)
emmm.. padahal setiap tahun, pajak bumi dan bangunan selalu naik, lari kemana uang itu.. ๐Ÿ™„
atau masuk ke kantong pegawai pajak seperti gayus dan konco-konconya ya..? gak tau deh..
Balik ke topik..
karena jalan yang gelap gulita, jadinya saya musti ekstra waspada setiap melewati jalan itu.. (takut ada bencong ya ๐Ÿ˜ฎ -tuti-)
Lutcu..
karena sebelum berangkat saya sempat baca di koran, kalau warga Hongkong malah mengeluhkan kotanya yang terlalu terang-benderang saat malam hari..
sinar dari neon box, lampu-lampu baliho begitu kuat menembus tirai jendela mereka, hingga membuat mereka susah tidur..
mungkin jadi gak bisa bedain siang apa malam ya.. hi..hi.. (ayam jago juga bingung tuh, kapan berkokoknya ๐Ÿ˜€ -tuti-)
(lebih…)

Read Full Post »

Cost …

Ngapain harus cost?

Iyee … ngapain harus cost (!), keluar duit saban hari buat naik kereta? Antri, berjubel, jadwal ngaret, siapa tahu ada copet pulak ๐Ÿ˜ฆ . Eh, tapi-tapi-tapi … bisa juga dapet kenalan ce-can atau om-gan ya … hihi ๐Ÿ˜€ *dasar ganjen*

Ah, enakan juga indekos … ๐Ÿ˜‰ . Apalagi kalau ibu kosnya baik hati, suka masakin yang enak-enak, sering ngajak shopping, ngasih uang saku, dan akhirnya …. nawarin kita jadi menantu ๐Ÿ˜€ *khayalan jomblo*


 

*posting geje orang yang lagi sibuk … *

*kapan-kapan boleh coba naik Prameks Jogja-Solo pp ๐Ÿ™‚ *

Read Full Post »