Feeds:
Pos
Komentar

Archive for September 26th, 2009

WAKTU BERLARI TANPA KOMPROMI

Apa yang akan terjadi dengan diri kita 30 tahun ke depan? Sudah pasti tak ada seorang pun bisa meramalkannya. Yang jelas, jika diberi usia panjang, saya akan menjadi nenek-nenek. It’s ok, semoga kelak saya menjadi nenek yang sehat, masih produktif, dan masih cantik …. hehehe …

Waktu 30 tahun berlalu tanpa terasa. Tiga puluh tahun yang lalu saya lulus SMA, dan tanggal 24 September kemarin saya bertemu lagi dengan teman-teman SMA dulu dalam sebuah reuni. Ada yang berubah, ada yang tetap. Yang berubah ada yang semakin cantik, semakin ganteng, semakin gemuk, semakin kurus, semakin tua. Hebatnya, ada juga beberapa teman yang hampir tidak berubah, penampilannya masih sama seperti 30 tahun yang lalu. Barangkali mereka adalah para pemburu air ajaib yang kalau dipakai untuk mandi akan membuat awet muda, atau pemilik mesin waktu sehingga bisa melawan putaran waktu yang membuat usia bertambah …

Tak banyak foto yang saya miliki waktu SMA dulu. Waktu remaja saya memang nggak begitu suka difoto, karena waktu itu saya kayak barbel : gemuk, pendek, item, jelek, culun … bleh, pokoknya cermin dan foto adalah musuh bagi saya. Lha kok sekarang, sesudah semakin tua, malah jadi narsis pol? Itulah wolak-waliking jaman ….

Foto di bawah ini dibuat tahun 1979 di sekolah, bersama dua sahabat saya. Pada waktu itu sekolah saya, SMA Negeri I Yogyakarta (SMA paling top se Yogya, sumpe!) sedang merayakan Hari Kartini, jadi kami semua diharuskan memakai pakaian daerah.

Oke, saya akan membuat sayembara dengan foto di bawah ini (Yaelaah … ini jenis narsis apa lagi? Emang ada yang peduli pada wajah jelek saya 30 tahun lalu? Plis deh … !).


IMG_1968

Yang manakah diri saya? Tiga penebak jitu pertama akan mendapatkan hadiah …. mentraktir saya makan malam … hahahah !

(lebih…)

Read Full Post »