Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Oktober, 2010

Halo teman-teman, selamat pagi, siang, sore, malam, ataupun dini hari …

TV kembali kedatangan tamu istimewa. Sebenarnya tamu ini sudah lama janji mau datang, tapi karena sedang asyik dengan para penggemarnya yang semakin lama semakin atraktif, persuasif, dan agresif, jadinya gak sempet deh mampir ke TV. Akhirnya, karena gak sabar lagi, saya culik saja dia, saya karantina, dan saya intimidasi untuk menulis buat TV. Jadi, mohon maap kalau tulisannya esmosi jiwa. Di bawah ancaman sih … hihihi …

PembacaΒ Senyum Septa pasti sudah tahu banget kalau pemilik SS adalah juragan senyum. Pokoknya apapun yang terjadi, senyum ajaah … πŸ™‚Β  Nonton lawak senyum, dengerin dagelan senyum, baca humor senyum (ya iyalah … mosok ngamuk sih). Bahkan bayangin saya pun senyum (eh … kalau ini lain, karena katanya semakin kesini saya semakin ber’bobot’ alias OW 😦 ).

Nah, bagaimana kalau juragan senyum esmosi jiwa? Iyuuu …. heboh dah. Garuk-garuk aspal, pukul-pukul kasur, dan banting-banting stir (stir rongsok dari bengkel maksudnya … πŸ˜€ )

Karena tamu TV ini nunjukin kebolehannya bikin sketsa pensil, saya sebagai tukang sapu TV nggak mau kalah dong. Biarpun sketsa saya kagak ade ape-apenye dibanding sketsa Ata, yang penting tampil pe-de aja lagi … *kepal tangan, angkat ke atas, yess!*


Diiiik … datanglah …. aku nunggu dirimu sampek jamuran gini lho!

 

Oke, sudah pada nggak sabar kan? Yuks kita simak esmosi jiwanya Ata *siapin tameng*

……….

(lebih…)

Read Full Post »

Kasih


Lihat …. ! Itu di bawah sana Pakde Cholik dan Om Naher lagi sibuk nyatetin peserta lomba. Kita lindungin pake awan yuk, biar nggak kepanasan … πŸ™‚


KASIH

Ermy Kullit

 

Malam ini Kasih, teringat aku padamu

seakan kau hadir di sisi menemaniku

kuyakinkan diri ini agar tiada sepi

kulewatkan hari di dalam mimpiku

 

Seandainya mungkin ku mampu terbang ke awan

detik ini juga ku akan melayang ke sana

kan kubawa pulang dirimu yang selalu kusayang

bersama, berdua kita bahagia

 

Kasih dengarlah hatiku berkata

“Aku cinta kepada dirimu, Sayang”

kasih, percayalah kepada diriku

hidup matiku hanya untukmu

 

Artikel ini diikutsertakan dalam kontes Lagak dan Lagu di BlogCamp

 

Read Full Post »

Dear Friends …

TV kembali kedatangan tamu tak diundang. Tapi meskipun tak diundang, kehadirannya sungguh menyenangkan. Sumpe! Kapan sih saya bohong …

Bapak (eh, maap … kakek πŸ™‚ ) yang satu ini sudah cukup lama menjadi penggemar sahabat saya. Meskipun demikian, kemunculannya sebagai komentator di TV ibarat gempa atau gunung meletus. Maksud saya, tak bisa diprediksi. Kalau cocok dengan topik posting TV, beliau bisa muncul berkali-kali (kayak hansip yang lagi ronda). Tapi kalau topik tulisan saya tidak memenuhi seleranya, beliau tidak akan unjuk muka (meskipun saya tahu diam-diam mengintip … hihi )

Siapa sih kakek yang bangga sekali terhadap cucu-cucunya ini?


Ya olooh … bandul kalungnya kurang gede, PakΒ  … πŸ˜€


Pak Eko Atmadji pernah menulis Kemanakah Para Wanita Itu? yang publish di TV tanggal 13 Mei 2010. Yes! Pak Eko adalah pengagum wanita. Eits …. jangan salah. Wanita-wanita yang beliau kagumi adalah sang ibu dan sang istri, dua wanita yang cerdas, tangguh, mandiri, namun penuh kelembutan cinta. Kayaknya saya pun termasuk tipe wanita seperti itu. Wanita yang manja dan menye-menye? Oh, noooo … !

Tulisan Pak Eko kali ini jauh berbeda dengan rerasan beliau tentang wanita di posting terdahulu. Beliau seorang ekonom yang memiliki minat besar pada iptek (ohya, film, musik, dan buku juga … ). Nah, kali ini Pak Eko menyuguhkan listrik kepada kita semua. Jangan khawatir, nggak nyetrum kok. Yuk kita simak …

(lebih…)

Read Full Post »

Yogya – Solo cuma dipisahkan jarak 60-an kilometer, tapi perlu waktu puluhan tahun bagi saya untuk menjelajah kota yang merupakan saudara kandung kota Yogya ini. Setelah mengunjungi banyak kota di luar Jawa, luar Indonesia, dan luar Asia (luar bumi belum πŸ˜€ ) saya merasa sungguh malu kalau belum pernah ke Solo. Maka, beberapa waktu yang lalu saya menyempatkan diri plesir ke Kraton Surakarta, Masjid Agung, kampung batik Kauman, dan Pasar Klewer. Sebenarnya pengin ke benteng Vastenburg juga, tapi sudah kesorean. Lagipula konon benteng peninggalan Belanda itu kini dimiliki swasta dan terbengkelai 😦

Tujuan pertama kami adalah Kraton Surakarta, yang terletak di tengah kota Solo. Kraton ini didirikan oleh Susuhunan Pakubuwono II (Sunan PB II) pada tahun 1744, untuk menggantikan istana di Kartasura yang rusak akibat Geger Pecinan (pemberontakan orang Cina) pada tahun 1743. Istana baru ini didirikan di desa Sala, 14 km sebelah timur Kartasura, yang kemudian diberi nama Surakarta (awas, jangan bingung antara Kartasura dan Surakarta πŸ˜€ ). Istana ini menjadi saksi bisu penyerahan kedaulatan Kerajaan Mataram oleh Sunan PB II kepada VOC di tahun 1749. Setelah Perjanjian Giyanti tahun 1755 yang membagi Kerajaan Mataram menjadi dua, yaitu Yogyakarta danΒ  Surakarta, kraton ini dijadikan istana resmi Kasunanan Surakarta.


Kori Kamandungan dengan Bale Roto di depannya, dan panggung Sangga Buwono menjulang tinggi di belakang

Panggung Sangga Buwana terdiri atas 5 lantai setinggi 30 meter

(lebih…)

Read Full Post »

Jodohku Siapa?

Anda sudah menemukan jodoh Anda? Alhamdulillah … πŸ™‚Β  Belum?Β  Alhamdulillah juga … πŸ™‚Β  Lho? Lha iya, apapun hidup yang tersedia bagi kita, harus selalu kita syukuri bukan? Yang sudah menemukan jodohnya, alhamdulillah hidup sudah lengkap. Yang belum menemukan jodohnya, alhamdulillah masih memiliki kebebasan …

Jodoh adalah misteri milik Tuhan. Kita tak pernah bisa mengetahui sebelumnya, siapa jodoh kita. Sebagian orang menemukan jodohnya dengan sangat mudah : begitu ketemu langsung merasa ‘klik’, menikah dan hidup bahagia sampai akhir masa. Sebagian yang lain telah melakukan penjajagan yang panjang dan intens (pacaran, gitu deh … ), tetapi setelah menikah ternyata tak menemukan kebahagiaan dan akhirnya bubar berantakan. Ada orang yang bertemu jodohnya pada usia sangat belia, ada juga yang baru bersua setelah setengah baya.


(foto : faithandfamilylive.com)

Sebenarnya, definisi ‘jodoh’ itu apa sih? Apa yang membuat seseorang disebut sebagai ‘jodoh’ bagi orang lain?

(lebih…)

Read Full Post »