Feeds:
Pos
Komentar

Archive for September 3rd, 2008

Aduh … Mobilku Dimana?

LOWER GROUND? GROUND FLOOR? FIRST FLOOR? … FLOOR ??

Lupa tempat parkir. Bagi anda yang belum pernah mengalaminya, lebih baik nggak usah mengalami, soalnya akan membuat kita stress, capek, dan kelihatan tolol abis …

Celakanya, saya mengalami berkali-kali (berarti saya tolol, bukan?). Ini terjadi ketika saya parkir di gedung parkir berlantai banyak, seperti di toko Ramai Malioboro dan Ambarukmo Plaza. Kalau pas nggak tolol (agak cerdas dikit, gitu) saya akan menuliskan lantai dimana saya parkir pada tiket parkir. Tapi kalau pikiran pas melayang, begitu keluar dari mobil langsung saja nyelonong masuk ke toko, nggak lihat lagi ke kiri dan ke kanan. Begitu mau pulang, wehehe … mobil saya ada dimana ya?

Suatu ketika, saya parkir di lantai basement Ambarukmo Plaza (Amplaz) melalui pintu timur, karena pintu barat ditutup. Lantai parkir di tempat ini sangat luas, dan saya tidak biasa parkir disini. Naik ke mall melalui lift tidak masalah. Tapi selesai belanja kebutuhan rumah dengan troli penuh, masalah mulai muncul. Troli tidak boleh dibawa masuk ke lift, sehingga saya terpaksa menenteng sendiri tas-tas belanjaan yang cukup berat. Keluar dari lift, saya kehilangan orientasi. Nggak kenal tempat dimana saya berada, jangan lagi lokasi mobil saya. Rupanya saya naik lift yang berbeda dengan lift yang saya pakai untuk masuk ke toko. Maka ‘petualangan sengsara’ itu pun dimulai. Dengan menenteng belanjaan yang berat, saya berkeliling mencari mobil saya. Aduuh ….

My baby (halah, mobil kok dipanggil babi … hehe) where are you? Mom looking for you, baby. Please come. Saya mencoba menjalin ‘kontak batin’ dengan mobil saya untuk menemukan lokasinya. Tapi dasar mesin, nggak punya perasaan, kontak pun gagal total.

Setelah tubuh basah berkeringat karena berjalan dengan membawa beban berat, saya menemukan sebuah troli kosong (pasti pemakai sebelumnya turun ke basement melalui ramp, sehingga bisa membawa troli). Alhamdulillah. Saya masukkan tas-tas belanjaan ke troli dengan rasa syukur. Baru lima meter mendorong troli, tiba-tiba saja saya sudah berada di depan si baby. Astaga! Here you are! Hallo baby, very glad to find you …

Terimakasih Pak, jagain mobil saya ya …

(lebih…)

Read Full Post »